Bisnis No#1, join ke 085880066270

Minggu, 12 September 2010

4 Makanan Pembangkit Mood Positif Saat Mudik

4 Makanan Pembangkit Mood Positif Saat Mudik

sumber: wolipop.com

img

Jakarta - Untuk membantu mood anda terjaga di hari lebaran yang ke dua, ada makanan tertentu yang membuat Anda merasa lebih baik. Anda dapat terhindar dari stress dengan memakan makanan yang mengandung hal-hal berikut:

Ikan
Ikan salmon, mackarel dan sarden kaya akan omega 3 asam lemak. Sebuah penelitian menyatakan bahwa lemak omega 3 dapat meningkatkan semangat dan mengatasi depresi. Omega 3 juga terkandung dalam telur.

Vitamin B
Ada beberapa vitamin B untuk mengubah suasana hati, yaitu vitamin B12 dan folat. Vitamin B bisa didapat dari kacang-kacangan, sereal dan gandum. Buah-buahan segar dan sayuran juga mengandung vitamin B.

Vitamin D
Vitamin D mengandung nutrisi untuk meningkatnya serotin di dalam tubuh yang memiliki dampak baik untuk mood. Telur, susu rendah lemak dan ikan adalah sumber makanan yang mengandung vitamin D.

Sayuran & Buah

Makanan mempengaruhi tingkat gula darah dan tingkat gula darah tersebut dapat mempengaruhi keadaan emosi Anda. Ketika gula darah Anda berfluktuasi, mood Anda menjadi tidak stabil.

Solusinya adalah memakan makanan yang kadar gulanya tidak terlalu tinggi yakni dengan memakan sayuran dan buah agar gula darah lebih stabil.

Snack coklat yang kita tahu dapat menenangkan, jika terlalu banyak malah bisa membuat efek negatif untuk suasana hati. Efek 'senang' yang dihasilkan hanya bersifat sementara dan hanya bertahan beberapa jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar